Selasa, 08 Desember 2009

Berkreasi, Hobi, dan Nilai Jual...

Assalamu'alaikum...
Cerita sedikit ya..Berkreasi dengan alat jahit sudah merupakan hobi saya sejak kecil.., maklumlah mungkin karena ibu saya adalah seorang penjahit.
Awalnya tertarik dengan hal-hal yang berbau menjahit ketika umur 6 th, belajar langsung pakai kain perca sisa jahitan ibu saya. Pertama kali benda yang saya jahit adalah baju boneka barbie.., karena untuk beli bajunya (pada saat itu) amatlah mahal dan langka, maka saya akali dengan menjahit sendiri. Kemudian meningkat lagi membuat tempat pensil dan tas dari kain perca..., tidak hanya itu sewaktu SD saya juga senang sekali membuat kreasi dari monte dan pita. Pada saat itu tidak terpikir untuk apa saya buat benda sebanyak ini.., yang jelas senang aja buat dan saya kumpulkan.
Suatu saat pas libur sekolah, saya ikut berjualan dengan nenek saya dipasar, kebetulan nenek saya ini membuat kue basah dan dijual dipasar. Saat itu ada seorang pedagang cina yang punya kios lumayan besar , letak kiosnya ada disebrang warung tempat nenek saya menitipkan dagangannya. Ketika itu dia tau dari nenek kalau saya suka sekali membuat kerajinan tangan dari monte, pita dan kain perca...
Lalu "tacik" pemilik kios itu bilang, "Coba bawa hasil kreasimu kesini, nanti saya jual di kios, kalo laku kan lumayan untuk tabunganmu..",
Mendengar itu saya sempat ragu apakah mungkin kreasi saya bisa laku dijual..., lalu nenek dan ibu saya menyemangati agar mau menitipkan hasil kreasi saya. Kata mereka, "Siapa tau hasil karyamu memang layak jual"
Esoknya saya bawa deh hasil karya saya ke kios cina, dan...Subhanallah, betapa senangnya dalam waktu 1 bulan, 15 dari 20 barang yang saya titipkan laku terjual. Sejak saat itu meski saya masih duduk di bangku SD, saya jadi rajin memanfaatkan waktu luang saya dengan hobi menjahit dan berkreasi, saya bisa membuktikan bahwa setiap usaha tidak ada yang sia-sia, minimal untuk diri kita sendiri..
Sekarang usia saya sudah memasuki 30 tahun, dan hobi itu masih terasah dan terus terajut.
Alhamdulillah, ternyata dari hobi berkreasi bisa membantu keluarga...Semoga bermanfaat,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar